Senin, 22 Mei 2010 - 11:05:40 WIB

Wabup Lepaskan Perdana Siswa Lulus SMKN 1 Batumandi

Diposting oleh : Muhammad Sidik Widiatmoko Al Wahab, S.Kom | Kategori: Kegiatan Belajar | - Dibaca: 2651 kali

 

 

Upload - Wabup Lepas Perdana Siswa Lulus SMKN 1 Batumandi 1

 

PARINGIN  - Untuk pertama kalinya sejak didirikan pada tahun 2006 SMK Negeri 1 Batumandi mengukuhkan dan melepas 81 orang siswa Kelas XII. Pengukuhan dan pelepasan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Balangan H. Ansahruddin di Halaman SMK Negeri 1 Batumandi, Rabu 26 Juni 2010. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Edy Yulianto, S.Pd, Camat Batumandi Febriadin Hafidz, AP, M.Si, unsur Muspika dan beberapa pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan.

Siswa kelas XII tahun ajaran 2009/2010 SMK Negeri 1 Batumandi yang telah lulus Ujian Nasional 2010 berjumlah 77 orang siswa dari jumlah peserta 81 orang siswa yang terdiri atas 51 orang siswa Jurusan Tehnik Komputer Jaringan dan 26 orang siswa Jurusan Multi Media. Sedangkan 4 orang siswa yang tidak lulus yakni 2 orang siswa Jurusan Tehnik Komputer Jaringan dan 2 orang siswa Multi Media sudah mengikuti Ujian Nasional Ulangan beberapa waktu yang lalu.

Wakil Bupati Balangan H. Ansharuddin dalam sambutannya juga menghimbau kepada para siswa yang berhasil lulus, agar segera mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yang tentu saja dilakukan dengan meninggalkan Balangan, mencari ilmu pengetahuan dan wawasan yang nantinya dapat jadi bekal kembali ke banua untuk membangun Balangan. Sedangkan bagi siswa yang nantinya mungkin belum berhasil lulus pada tahun ini, diharapkan agar tidak putus harapan, tetapi menjadi pelajaran berharga untuk introspeksi diri agar ke depan tidak terulang kembali sehingga memperoleh keberhasilan.

Adapun menyikapi kebiasaan yang sering terjadi ketika mengekpresikan kelulusan dengan meluapkan kegembiraan dengan cara-cara yang berlebihan, Wakil Bupati Balangan H. Ansharuddin juga menegaskan untuk tidak melakukan hal-hal tersebut, karena ada hal yang lebih penting untuk dipersiapkan. Lulus saat ini bukan berarti masalah sudah selesai, melainkan masalah baru yang akan dihadapi siswa dan akan menentukan dimasa yang akan datang.

Sumber : http://




Isi Komentar :